anak saya (15 bln) sering melakukan terapi uap kalau sdg batuk/pilek (di
RSIA Hermina) & mnrt DSA-nya kalau anak itu menangis justru lebih bagus.
Karena banyak uap yg terhirup o/ si anak. Memang biasanya anak akan
menangis, apalagi kalau masih pertama. Kalau anak saya kadang menangis
kadang tidak. Mungkin dia menangis bukan karena sakit, tp karena dia sdg
menjalani sesuatu yg baru (mohon dikoreksi kalau salah). Apalagi kalau anak
itu cenderung tdk bisa diam (aktif). Dia tdk bisa bebas bergerak pd saat
inhalasi dilakukan. Butuh waktu +/- 15 menit, 3-5 hari tergantung byk
sedikitnya lendir. Terapi tsb harus dilakukan setiap hari, tdk boleh putus.
Dan akan lebih baik hasilnya jika anak tsb setiap pagi dijemur. Setelah
dijemur punggung si anak ditepuk-tepuk dgn posisi telapak tangan kita
menelungkup (spt mangkok terbalik). Demikian sharing dari saya, maaf kalau
kepanjangan.