From: Tati [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Tuesday, January 08, 2002 8:14 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Tanya : Dr Idham Amir

benar mbak Endra, anak saya yang pertama(sekarang 31 bulan)
dari lahir sampai sekarang baru dikasih antibiotik satu kali
kebetulan dsanya baik, dia selalu menjelaskan penyakit
anak saya apa, biasanya kalau panas kena virus cuman dikasih
tempra, sama makanannya aja diatur supaya lebih bergizi
sehingga daya tahan tubuhnya naik
trus kalau batuk atau pilek, sama bapaknya
dikasih jeruk 2 kali pagi sore, jeruknya yang ada rasa asamnya
dikit jangan yang manis semua, biar vit C nya banyak
biasanya seminggu juga sembuh sendiri
kalau parah ya paling lama dua minggu
trus kalau mandiin anak, airnya suam-suam kuku aja
panas enggak dingin enggak
kalau udah kuat pake' air dingin aja
karena anak yang dimandiin pakai air panas
biasanya malah gampang sakit dan masuk angin
kalau anak diare makanannya diatur diet rendah serat
sama dikasih questran, tanpa obat macam-macam juga sembuh
alhamdulillah, anak saya jadi jarang sakit
meski pas 7 bulan pertamanya sempat sering sakit
trus kalau panas mau flu ya diborehin bawang merah

ibunya rosyid