Kalau masukan protein dari makanannya sudah cukup, pemberian susu pakai air kacang
hijau terus menerus membuat tubuh anak kelebihan protein.
Pengalaman anak saudara saya, setiap saat susunya pakai air kacang hijau dan air beras
merah akibatnya timbul bisul - bisul kecil dibawah mata dan kata dokter kelebihan
protein.  setelah air kacang hijaunya dijarangkan, bisulnya hilang.  Anak saya sendiri
pernah suatu ketika diberi air kacang hijau beberapa hari berturut - turut, timbul
bisul di kakinya ketika dihentikan hilang bisulnya.
Kalaupun mau ngasih mendingan jangan setiap membuat susu pakai air kacang hijau,
mungkin cukup sehari sekali atau tergantung juga input protein dari makanan lainnya.