From:   Wahyu trihandayani [SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
Sent:   Thursday, April 25, 2002 4:14 PM
To:     [EMAIL PROTECTED]
Subject:        Re: [balita-anda] FW: Anakku disiksa pembantu

Saya juga mengalami hal yang demikian, tetapi alhamdulillah terlihat dengan
saya, anak saya termasuk yang suka lapor dan saya punya keyakinan dia benar.
Jadi waktu dia beberapa kali bilang mulutnya dipukul oleh babby sitter saya
terakhir, saya perhatikan memang baby sitter ini agak kaku, dan saya selalu
menanyakan di depan mereka berdua. Akhirnya baby sitter saya minta pulang,
setelah ada laporan ketiga dari anak saya (yang tidak bergeming dengan
kata-kata dipukul mulutnya) saya desak terus, dan terungkap dia ingin pulang
tetapi tidak jelas sebabnya apa. Pokoknya setiap saya tanya jawabannya
berlainan. Akhirnya saya laporkan ke yayasannya bahwa dia memang memukul
anak saya, dan saya bilang saya memarahi dia.

Yayasan ini terus terang agak kurang dalam hal melihat pribadi baby sitter
yang notabene memang harus benar-benar diperhatikan. Selain minta gaji yang
tinggi, seolah baby sitternya siap pakai semua. Saya berulang kali memakai
yayasan ini, dan saya sudah mengenal sifat-sifat baby sitter yayasan ini
yaitu :

1. Tidak berorientasi pada skill sehingga kerjanya sama dengan pembantu
2. Tidak mempunyai pendidikan agama yang kuat/dalam sehingga dalam
    bekerja sering melakukan hal-hal yang nyeleneh.
3. Semua yang ada di pikiran baby sitter yayasan ini adalah UANG.
    Kalau bisa barang majikan juga dimiliki.
4. Wanita "tidak baik" pun pernah diberikan kepada saya, sehingga
menimbulkan mudhorat di rumah saya. Tampang kalem ternyata Naudzubillahi
mindzalik.
5. Semua baby sitter ini piawai dalam pacaran. Muka terlihat innocence,
tetapi
    kalau sudah ada telpon dari laki-laki, masya Allah.
6. Tidak sabar terhadap anak yang aktif. Kasar, membentak. Malas.
7. Sopan depan majikan, tidak sopan terhadap rekan sekerja atau pembantu
    lainnya.

Jika ada yang ingin tahu alamat baby sitter ini akan saya beritahu lewat
JAPRI saja. Karena saya ingin sekali membuka wawasan Yayasan Baby sitter di
Jakarta ini yang seolah kemaruk uang.

Terima kasih.

Menurut saya, lebih baik laporkan polisi saja bu, saya juga menyesal baby
sitter saya yang "tidak baik" itu dulu tidak saya laporkan setelah ketahuan
mencuri cicin berlian kakak saya, karena ternyata kami seluruhnya
diguna-guna.

Maaf jika terlalu panjang, agar dapat menjadi pelajaran kita semua.