Dear Ibus,

Maaf kalau hal ini sudah pernah dibahas sebelumnya.
Anak saya Hana (4bln) terkena diare sejak 22 - 25 April'02.
Seminggu sebelumnya Hana diimunisasi : HIB/Hepatitis-B yang kedua /DPT yang
kedua
/Folio yang kedua. Sehabis imunisasi Hana demam semalaman dan besoknya udah
sembuh.
Pada saat imunisasi DSA-nya menyarankan untuk ganti susu dari Nutrilon
premium ke Nutrilon Soya karena Hana Alergi dgn Premuim (badannya pada merah)

Pada waktu kita memberikan Nutrilon Soya Hana tidak menolak tetapi sehabis
minum 100cc dimuntahkan semuanya. Tetapi saya tetap mencoba melanjutkan
sampai  dua kali lagi...dan selalu dimuntahkan. Akhirnya saya kembalikan
lagi ke Premium dan hana tidak memuntahkannya.

Karena keinginan biar anak cepat gede, walau umurnya to be 4bln masih
kurang 1minggu.. saya telah memberikan bubur susu (Milna - Penambah berat
badan)  sebanyak 2kali sehari (2sdm setiap pemberian).  Setelah 2hari
kemudian Hana terkena diare dan masih diare sampai skrg (sdh 3hari)
Kata DSAnya itu karena  pemberian makanan tambahan terlalu dini.
Oleh DSAnya diberikan Puyer dan Kaotate rasa Vanila (untuk diarenya) dan
disarankan untuk ganti susu Bebelac FL.. .Namun demikian walau sudah ganti
susu dan obat dusah diknosumsi tetapi tidak banya membantu. Dia tetap diare
malah sudah tinggal air. (setaip kita berikan susu 5menit kemudian selalu
keluar lagi.

Mohon sharing dong ibu...saya sudah bingung nih....saya takut Hana
kekurangan cairan dan saya masih memberikan susu dgn diencerkan.

Maaf kepanjangan..dan saya menuggu sharing dari ibus sekalian. Terima kasih
sebelumnya.

Salam,
Mamanya Hana.

Regards,