----- Original Message -----
From: "susi natalia" <[EMAIL PROTECTED]>

> Kemudian
> langsung diurut, menurut tukang urutnya tidak ada retak/patah tulang.
> Suami sayapun merasa baik2 saja, dan tidak mau ke dokter. Hari ini dia
bekerja
> dan beraktifitas seperti biasa, hanya merasa sakit bekas jatuh.

Suami saya pernah kecetit otot pinggangnya karena salah posisi waktu
ngedongkrak mobil. Hari pertama belum terasa, hari ke-2 dibawa ke tukang
urut karena semakin sakit. Mula2 mendingan, lalu hari ke-3 malah sakit minta
ampun. Akhirnya saya bawa ke dokter umum kenalan keluarga. Kata dokter, kalo
jatuh atau salah urat, jangan dibawa ke tukang urut, karena salah2 bisa jadi
makin sakit. Waktu itu suami saya berjalan aja udah sakit minta ampun.
Akhirnya sama dokter, titik tempat dia merasa sakit sekali disuntik 3 titik,
dan besok2nya harus bed rest 3 hari. Juga dikasih obat utk. diminum, kalo
nggak salah termasuk golongan NSAID gitu deh, saya lupa namanya apa.
Pokoknya untuk menghilangkan nyeri dan mencegah radang. Karena khawatir ada
apa2, suami saya disarankan rontgen pinggangnya supaya jelas situasinya.
Untung tidak apa-apa. Baru kemudian suami saya merasa enakan dan berangsur
sembuh.
Saran saya sih, lihat dulu perkembangannya sampai besok, kalau tidak makin
sakit, moga2 sih tidak apa-apa, kalo makin sakit, pergi ke dokter umum dulu,
kalo perlu minta dirontgen bagian yg. sakitnya. Bukan meremehkan tukang
urut, tapi kalo dari segi ilmiah kita bisa dapat bukti jelas situasinya,
kenapa tidak ditempuh, ya kan ?

salam,
Rien