From: Meilanie Buitenzorgy [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Thursday, May 30, 2002 1:25 PM
To: '[EMAIL PROTECTED]'
Subject: RE: [balita-anda] Tidur Tengkurap

Anak saya sejak umur 2 minggu malah tidurnya sengaja saya tengkurep-in.
Apalagi sejak dia bisa tengkurap sendiri (umur 4 bulan), kalo ditaruh dimana
aja
(box, kasur) pasti maunya langsung tengkurap.
Tidur juga begitu.
Raissa kalo abis mimik tidurnya harus tengkurap, coz kalo telentang pasti
muntah.
Alhamdulillah sampai sekarang sehat-sehat aja, skrg umurnya sudah 5.5 bulan.
Asal alas tidurnya rata (tidak "tenggelam" kalo ada beban) Insya Allah gak
masalah,
tapi sedapatnya sering2 dicek Pak, takutnya hidungnya ketutup kasur/bantal.

Saya pernah baca artikel, kalo di barat bayi tidak di-recommend tidur
tengkurap,
karena banyak kasus SIDS (Sudden Infant Death Syndrome/kematian mendadak
pada bayi)
terjadi pada bayi yang tidur tengkurap.
Tetapi ini karena di barat bayi tidurnya terpisah dari ortu, bahkan sering
pisah kamar,
sehingga tidak terkontrol.

Barangkali yang lain bisa ikut sharing pengalaman?