----- Original Message -----
From: "Tutin Aryanti" <[EMAIL PROTECTED]>

> Menyambung soal sikat gigi, kapan sih anak mulai boleh dipakein pasta
> gigi. Saya denger dari banyak temen, katanya gak pa-pa dikasih biarpun
belon
> bisa kumur. Tapi saya kok agak ragu-ragu ya. Pertama, di pasta giginya
nggak
> ada tulisan "aman untuk ditelan".

Pasta gigi tidak baik untuk ditelan karena : busanya dan fluoridenya.
Pasta gigi anak yg. aman utk. ditelan busanya sedikiiiit sekali, tidak spt
pasta gigi orang dewasa.
Tapi tetap saja kalo ada fluoride-nya, kalo tertelan, lama2 bisa menimbun
fluor yg. bisa bikin gigi berwarna abu2.
Itu sebabnya tidak dianjurkan pake pasta gigi kalo anak belum bisa berkumur.

Rien