Mamanya Safira,
Setahu saya memang ada anak yang melalui tahap merangkak dan ada yang tidak, yang
paling penting diperhatikan adalah kita melihat standar minimal perkembangan
motoriknya.  Kalau nggak salah hal ini pernah di bahas di BA, coba mbak lihat di
arsipnya.  Apakah saat ini anaknya sudah bisa berdiri dengan berpegangan?  Atau bisa
duduk sendiri? Kalau sudah bisa rasanya nggak perlu khawatir dia nggak bisa merangkak.
 Setiap anak lain-lain tahap perkembangannya.  Anak saya yang pertama (sekarang 4 th),
perkembangannya benar2 menuruti teori, tengkurep, merangkak, duduk, titah dan
berjalan, tapi adiknya (10 bulan) lain lagi, tengkurep, duduk, merangkak dan sekarang
titah. Lain halnya kalau Shafira (nama anaknya ya?) hanya bisa merosot dan belum bisa
duduk, hal ini harus diwaspadai dan segera di bawa ke dokter untuk dipantau
perkembangan motoriknya dan bisa diantisipasi dengan cepat kalau mempunyai kelainan.
Semoga membantu ya.

Mamanya Naufal & Nabil