Date: 19 Juli 2002 12:01:00
Subject: Re: [balita-anda] asuransi

Mau ikutan nih............, saya juga ikut asuransi pendidikan untuk anak
saya (sekarang 1 tahun). Premi yang saya ambil 500 rb per bulan, dan
pertanggungan yang saya dapatkan sekitar 70 juta. Setiap anak mulai sekolah,
uang kita cair sesuai dengan ketentuan (prosentase dari nilai
pertanggungan). Premi dibayarkan s.d 15 tahun.
Saya ikutan asuransi bukan karena nilai uangnya , karena memang jika
dihitung, akan lebih besar hasilnya jika uang tersebut didepositokan sendiri
(bisa 2 - 3 kali lipatnya).
Tapi keikutsertaan saya lebih kepada resiko yang mungkin terjadi secara
tidak diduga dan tidak diharapkan.

Tapi setelah saya ikutan, kemudian saya timbang-timbang lagi.....sepertinya
kok untuk masalah resiko tsb. lebih baik ikut asuransi jiwa saja, dengan
premi yang lebih murah dan nilai pertanggungan yang sama dengan asuransi
pendidikan. Selisih premi asuransi jiwa dengan pendidikan kita
tabung/deposito di bank (dan tidak diganggu gugat) untuk pendidikan anak.
Nilainya pasti akan lebih besar dibandingkan dengan ikutan asuransi
pendidikan. Jika ada sesuatu hal yang terjadi, dan nilai pertanggungan kita
cair, maka ini didepositokan juga untuk pendidikan anak kita kelak..

Bagaimana menurut teman-teman lainnya ?
Terima kasih.
SURYANINGRUM - OPERATION AUDIT DIV - 652 2555 ext. 3620