hahahaha....
salah satu enaknya jadi be exceler, ada yang setia mengingatkan... ;)

*M*bak/*M*as Chorcella,
Jika bersedia, lampirkan hasil uji coba yang telah dilakukan tentang MRound
untuk bahan belajar rekan lain, disertai :
- data dummy
- penjelasan
- hasil kerja manual yang diinginkan
tentang masalah.

Kemudian attach pada posting berikutnya.

Ada suatu cerita :
Pada jaman dahulu kala, ada data datetime di kolom A mulai A2 sampai A15
Ingin dibulatkan per 13 detik. Setuju ?  (setuju aja ya... )
di B2 :
=MRound( A2 , Time( 0, 0, 13) )
lalu copy kebawah

Sekarang agak beda, pembulatan tergantung nilai di kolom C (C2 sampai C15 -
artinya tiap record dapat satu nilai basis pembulatan). Kolom C berisi data
bertipe data datetime juga.
Di D2 :
=MRound( A2 , C2 )
lalu copy ke bawah.

Hal ini juga berlaku untuk tipe data numerik.

Tambahan dalam file attachment posting berikutnya tentang MRound, diharapkan
menyertai hasil uji coba cerita di atas.

Salam Be Excel
Kid.

2011/4/8 STDEV(i) <setiyowati.d...@gmail.com>

> nah kan... sudah mulai lupa..
> kalau pertanyaan mulai agak rumit apa ndak ada niat melampirkan
> contoh data dlm bentuk worksheet
> paling tidak anda punya niat agar calon penjawab digampangkan
>  (tidak perlu "kerja-bhakti" dulu membuatkan sheet")
>
> lha wong sudah menjawab  masihharus kerja bhakti pulak...?

Kirim email ke