Jawaban dari Mr Kid ini dapat didownload di:

http://www.ziddu.com/download/14516266/re-Data_Validation_List_w_lst_di_sht_lain_Book1.xls.html

--- Pada Jum, 8/4/11, Mr. Kid <mr.nm...@gmail.com> menulis:

Dari: Mr. Kid <mr.nm...@gmail.com>
Judul: Re: [belajar-excel] Mengambil data Validation List dari sheet berbeda
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Tanggal: Jumat, 8 April, 2011, 3:26 PM

      Dear Yvonne,

Data validation list dengan list source ada di sheet lain dilakukan
memanfaatkan fitur Nama Range
Kemudian gunakan nama range tersebut pada source data validation list.
File terlampir adalah contohnya.

Regards.
Kid.

2011/4/8 Yvonne <yvo...@astridogroup.com>

Dear Mods dan TTM,

Selama ini saya sering berpikir bagaimana caranya apabila kirta
menginginkan mengambil list data validation dari sheet berbeda dimana ada 1
sheet sebagai master kode produk dan sheet lainnya adalah sheet untuk
transaksi.

Contoh saya lampirkan.
Saya berharap hanya dengan rumus tanpa vba atau macro, masalah ini dapat
diselesaikan.

Mohon bantuannya temans.

Terima kasih.

Best Regards,