Public Sub UpdateThisRecord()              'nama prosedur dengan jenis Sub
    If rs Is Nothing Then                  'cek apakah rs terdefinisi dan
berisi object
        MsgBox "No Connection"             'pesan ketika rs tak berisi
object
        Exit Sub                           'keluar dari prosedur
    End If                                 'akhir blok conditional
    'validasi input sangatlah penting      'keterangan sebaiknya diadakan
proses validasi data
    SetFieldsValue                         'jalankan prosedur dengan nama
SetFieldsValue
End Sub                                    'akhir blok prosedur

Beginikah maksud contohnya ? (pasti bukan)
File tersebut adalah contoh cara membaca dan menulis data ke database
melalui VB/VBA menggunakan object ADO.

2012/6/7 Heru Safrudin <superhe...@gmail.com>

> Derar Mr,
> Tolong diberi contoh aja untuk prosedur UPDATE THIS RECORD
>
> Public Sub UpdateThisRecord()
>     If rs Is Nothing Then
>         MsgBox "No Connection"
>         Exit Sub