Pak Heru,

Coba non aktifkan baris yang memanggil proses SetFieldsValue, karena Anda
telah meletakkan proses set nilai-nilai fields didalam prosedur
updatethisrecord.
Prosedur SetFieldsValue sebenarnya harus berisi proses untuk set
nilai-nilai fields. Dengan begitu, prosedur tersebut bisa digunakan
berulang-ulang oleh banyak prosedur.

Jika Anda meletakkan perintah untuk set nilai-nilai fields dalam prosedur
updatethisrecord, maka Anda harus melakukan hal yang sama untuk prosedur
addnewrecord. Bisa jadi ketika Anda akan update melalu userform lainnya,
maka Anda harus menuliskannya ulang.

Sedangkan pemanfaatan prosedur SetFieldsValue, yang berisi seluruh proses
set nilai-nilai field, dimaksudkan untuk memudahkan pengembangan kedepan.
Misal saja suatu saat nanti table di db akan bertambah 1 kolom, sedangkan
table tersebut dapat di update maupun di add new record melalui banyak
form, misal ada form untuk update tanggal saja, form lain untuk update
nilai-nilai tertentu saja, dsb.
Ketika memanfaatkan alur proses yang menggunakan prosedur SetFieldsValue,
Anda cukup mengubah di satu prosedur saja, tanpa kuatir ada form yang belum
diubah atau ditambahkan field yang harus di-update.

2012/6/14 Heru Safrudin <superhe...@gmail.com>

> Maksud saya kenapa  waktu klik Update field 2,3 dan 4 kok blank
> Padahal sudah saya coba gonta-ganti tipenya

Kirim email ke