Ganti event click tombol edit dengan yang ini :
Private Sub Cmd_EditInput_Click()
    Dim rng As Range
    If Sheets("input").ComboBox.ListIndex = -1 Then
        Exit Sub
    End If
    Set rng = Sheets(Sheets("input").ComboBox.Text) _
                .Range("b5").CurrentRegion.Resize(,
1).Find(Sheets("input").Range("b16").Value)
    If rng Is Nothing Then
        Exit Sub
    End If
    Sheets("input").Range("b16:h16").Copy
    rng.PasteSpecial xlPasteValues

    RefreshTabels

    ' sebelum records dlm tabel induk diubah,
    ' diselamatkan dulu (=dicopy) ke IndTBL histori
    ' sesuai saran jitu dari mas Kid
    IndTBL(Me.ScrollBar1 + 1, 1).Resize(1, IndTBL.Columns.Count).Copy
    HisTBL(hRow, 1).PasteSpecial Paste:=xlPasteValuesAndNumberFormats
    HisTBL(hRow, 2).Offset(0, tCol) = Now

    ' Form Kanan (FORM2) yg mungkin telah diedit,
    ' data disave ke Tabel induk
    ' pelaksanaan entrying nya dgn dibantu prosedur "EntryData"
    Call EntryData2(Me.ScrollBar1 + 2, Form2)
End Sub

Kirim email ke