owh... hasil input user1 di data batch ditampilkan summarynya untuk bahan
input user2 mengisi manual pada kolom bernama [ke]. Proses inputnya harus
tersusun ke kanan ? User2 ndak bisa kalau mengisi kebawah ya ? Bukankah
input akan selalu terurut tanggalnya. Artinya, tanggal 5 bulan 9 selalu di
atas tanggal 17 bulan 9.

Setelah user2 menginput kolom ke secara manual, maka user3 akan membuat
record baru berisi 6 kolom di repeat. Apakah tidak bisa user3 membuatnya
tersusun ke bawah menjadi 7 kolom (6 kolom seperti di sheet repeat tambah 1
kolom tanggal atau bulan).

Dengan data yang disusun ke bawah (vertikal) disertai sebuah kolom waktu
sebagai pengenal setiap paket data, maka proses komputasi berbagai output
bisa lebih simple formulanya atau bahkan bisa memanfaatkan fitur pivot
table.

hehehe...
tapi yang namanya mengubah struktur data, maka biasanya akan muncul kalimat
'repot mengubahnya pak'. So, mo gimana lagi ya to..

;)

On Fri, Nov 14, 2014 at 2:49 PM, ris ha har1sn.ex...@yahoo.com
[belajar-excel] <belajar-excel@yahoogroups.com> wrote:

> Maaf Mr.Kid br bisa bales, karena br selesai rekap bulanan
>
> Saya bingung cara menjelaskan data yg sebenarnya, sehingga sy buat dalam
> file excel, semoga dapat dipahami. Berikut saya kirimkan file data dan alur
> data yg sebenarnya. Semoga berkenan
>
> Salam
> Haris
>

>   On Thursday, November 13, 2014 11:00 AM, ris ha <har1sn.ex...@yahoo.com>
> wrote:
>

> Maaf Mr.Kid br bisa bales, karena br selesai rekap bulanan
>
> Saya bingung cara menjelaskan data yg sebenarnya, sehingga sy buat dalam
> [...]

Kirim email ke