From: "Irayani Queencyputri" <[EMAIL PROTECTED]>

Date: Thu, 16 Oct 2008 01:24:02
To: Milis Blogger Makassar<blogger_makassar@yahoogroups.com>
Subject: Re: [blogger_makassar] Tentang PB2008 yang diundur dan ultah AM

Wah sori baru bangun sehingga baru angkat bicara soal ini.
Iya semalam saya baru tau juga via YM oleh Ina dan teman2 lainnya.

Kebetulan pula saat itu lg ngobrol sama pak RT via telepon, jadi sedikit minta
pendapat dia.

Saya pun kecewa tentang pemilihan tanggal ini. Dan saya mengerti Ina pun lebih
kecewa karena dia sendiri yang mengontak ndoro kakung soal hal ini dan
menegaskan ke ndoro kakung bahwa acara ultah AM tanggal 23 November.

Yah apa boleh buat, semalam saya turut speechless dan emosi juga. Hiks..

Tentang video dokumentasi dan jenis dokumentasi lainnya, tetap lah dibikin, Ina.
Kalau tidak ada, semakin tenggelam lah kita, semakin tidak ada "gaung"nya AM di
PB2008. Sudah ndak ikut PB2008, malah dokumentasinya ndak ada juga.
Peserta lain? Percaya saya, mereka gak akan cari, atau gak sempat mikir kalau
Makassar ga ada kontingennya. Paling panitianya saja yang tau hal ini.
Ingat tahun lalu, kalau AM tidak datang dalam jumlah banyak (15 orang) dan
kompakan pake baju AM sama2, serta ke mana2 bergerombol, pasti AM tidak akan
diketahui keberadaannya saking banyaknya orang.
Tapi karena kita banyak dan "beda" maka banyak yang tau kalau ada komunitas
blogger Makassar yang ikut dalam PB 2007.

Bukan hanya masalah ketidakikutsertaan AM yang di Makassar di Pesta Blogger
2008, tapi masalahnya adalah... PEMBICARA yang akan diundang ke Ultah AM.
Kami mengkhawatirkan, beberapa Pembicara yang telah kami kontak dan jadwalkan
untuk datang ke Makassar, lebih memilih untuk ikut Pesta Blogger 2008
dibandingkan ikut ke Makassar.
Walaupun tanggalnya hanya beda sehari, tapi siapa sih yang mau capek-capek
habis dari PB 2008 lalu terbang ke Makassar utk jadi pembicara. Kecuali dibayar
tinggi atau pembicara tsb sangat cinta pada AM, hehehe :D

Nah, karena kurangnya Pembicara yang kami bisa "jual", itu berpengaruh pula
pada sponsor, dan publikasi ke masyarakat agar ada yang mau datang. Tau saja
kan, kalau di Makassar (juga kota lain saya rasa seperti itu) biasanya orang
lebih tertarik kalau ada pembicara yang ada embel2nya dari Jakarta, atau kota
besar lainnya lah. Kesannya lebih "wah" gitu.
Sponsor pun demikian. Pertanyaan pertama kalau pergi bawa proposal, adalah:
"Siapa pembicaranya? Dari mana? Siapa dia?".
Kalau pembicaranya kurang "menjual" susah juga :(

Nah dari masalah pembicara, juga akan bentrok dengan masalah tema, masalah
susunan acara, dll. Kalau benar pembicara yang direncanakan tidak ada yg bisa
datang, terpaksa mengambil pembicara lokal. Itu pun akan bentrok dengan masalah
tema, dan harus diubah lagi.

*keluh*

Yang sedang saya pikirkan, mungkin yang bisa kita lakukan hanya sbb:
*usul ji ini nah*

1. AM tetap mengirimkan kontingen, tapi dari 2 (dua) jadi 1 (satu) orang saja.
Tapi dgn syarat org itu harus pergi pagi2 skali ke Jakarta utk ikut PB2008 dan
langsung pulang hr itu juga dengan pesawat malam ke Makassar, sehingga besoknya
msh bisa bantu di hari H acaranya. Dgn catatan yg pergi ini yg bisa mewakili
membawa nama AM dan bukan memegang peranan penting dalam kepanitiaan ultah AM.

Atau

2. Teman-teman AM di Jakarta datang ke PB2008 pakai baju AM dengan logo sponsor
dari indosat *sudah ada memang desainnya, tinggal ditempelkan pada baju AM part
3*
Dan dana utk mengirim kontingen dr Makassar, dipakai untuk mengundang salah
satu pembicara dari Jakarta, dibayarkan uang pesawatnya. Jadi walau pembicara
tsb ikut PB2008, mungkin akan memikirkan utk ikut acara di Makassar.

Dan untuk ultah AM:
1. Panitia ultah konfirmasi memang kepada seluruh calon pembicara yg
dijadwalkan hadir di ultah AM. Paling lambat Sabtu ini sudah ada kepastian.

2. Jika tidak ada yang mau datang, terpaksa pikirkan utk mengundang pembicara
lokal yg bisa "menjual", ubah tema, ubah konsep acara, dan susunan acara.
Lokasi dan tanggal tetap.

3. Saya terpikir bagaimana kalau kita adakan Pesta Blogger Makassar saja :D

Itu mo dulu..
Wuih panjang juga yaa.. *capek ngetik pake blackberry*

Soal launching buku, tetap ji ada teman2 :) yg penting penulisnya ada hehehe..

Me? Just click http://i-rara.com/

Sent from my DentalBlogger® wireless device

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: