From: bisot 182 <bisot...@gmail.com>
Date: Sun, 4 Apr 2010 12:52:15
To: <blogger_makassar@yahoogroups.com>
Subject: Re: [blogger_makassar] mhimi korban net abuse, siapa selanjutnya?

@ Denun n Daeng Amril:

Seperti apakah kronologi kasus dan sisi mana yang di"abuse"?
Bisa lebih detil?

sisi mana... hmmm foto2 kita yg diupload di facebook memang kita ijinkan
buat teman2 melihatnya, saya katakan di "abuse" jika ada orang yang
mengambil foto2 itu kemudian menjadikan slide show dengan caption2 yg tidak
menyenangkan. salah satu file berjudul "pler bokap - cewek rusak" merupakan
kompilasi foto2 ybs dengan penambahan2 caption.

sayangnya korbannya perempuan yang malu untuk membicarakan hal ini secara
terbuka, mungkin dia pikir aib, setelah saya tahu saya malah pikir ini
seharusnya dibuka supaya orang tahu ada yang menggunakan ID yang sering
dipakainya kemudian mengupload file2 slideshow berbentuk movie file untuk
menimbulkan kesan yg mendeskriditkan.

soal kronologis kayaknya saya juga gak terlalu memahami daeng, mungkin
masalah pribadi antara dia dengan si pembuat film2 itu. :)

saya sudah coba untuk melaporkan abuse ke 4shared, mungkin ada yang lebih
memahami bagaimana jika hal ini terjadi pada diri kita sendiri?

--
Ladavide BISOT Munsir