Menurut saya, ada banyak sutradara dalam kerusuhan Mey
'98. Saling menunggangi, saling memanfaatkan untuk
mencapai tujuannya masing-masing. Para pelaku di
lapangan, ada yang memang datang ke lapangan untuk
melakukan aksinya, ada juga yang datang ke lapangan
untuk menonton lalu terpancing untuk ikut beraksi. Ada
juga yang tidak melakukan apa-apa, bahkan ada yang
ikut mencegah, namun dijadikan tersangka oleh publik.

Saya tidak tahu, apakah anda atau anggota milis
lainnya pernah mendengar atau tidak, namun saya sering
sekali mendengar orang-orang yang berkata, tentang
siapa siapa saja yang terlibat dalam kerusuhan Mey
'98. Ada yang menunjuk oknum (orang) tertentu, ada
yang menunjuk instansi tertentu, ada yang menunjuk
umat agama tertentu, ada yang menunjuk suku tertentu.
Bagi saya, hal tersebut sah sah saja, karena
masing-masing bebas menarik kesimpulan. Daripada
membantah pendapt mereka mati-matian, belajar dari
pengalaman, lebih baik memberikan mereka informasi
tambahan atau menanyakan beberapa pertanyaan agar
mereka mempertimbangkan kesimpulan mereka.

Saya tidak merasa bosan dengan topik ini, sebab
menurut saya pribadi, mendiskusikan hal ini adalah
salah satu cara untuk mencegah hal tersebut terjadi
lagi di masa depan. Itu sebabnya ketika ada orang yang
menyatakan pendapat bosan dengan topik ini, saya
mengajukan informasi atau pertanyaan untuk mengurangi
rasa bosan mereka.

go  ho
hai hai

--- Erik <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Kalo menurut bung Hai-hai sendiri siapa tuh Pelaku
> Utama Tragedi
> Mei'98?
> Anda sendiri bosan ga' dengan topik ini?
> Bosannya karena apa? Jangan-jangan beda nuansa dan
> kadar bosannya
> anda dengan bosannya m'Bak Ida!!
>
> Salam,
>
> Erik

> dan
> anda

> cuti

> .: Forum Diskusi Budaya Tionghua dan Sejarah
> Tiongkok :.

> [...]

 sense of humor? Visit Yahoo! TV's
Comedy with an Edge to see what's on, when.
http://tv.yahoo.com/collections/222

Kirim email ke