Bisa dijelaskan mengenai beberapa hal ?

1. Bangsa Saimen itu suku apa ya ? Saya belum menemukan referensi
mengenai Saimen di sejarah Tiongkok. Yang ketemu adalah kalao jaman
Qin itu suku Xiongnu, Qiang, Nanman.

2. "Maharaja Siamen/Saimen Shih Huang Ti" ??? meneruskan raja siam
Iskandar Zulkarnaen ? Maaf, pegangan saya tetap "Catatan Sejarah" atau
Shi Ji yang dihimpun Sima Qian. Anda pernah tahu tidak Sima Qian dan
Shi Ji ? Dan di situ gak ada tuh "Siamen / Saimen"

3. Kalau saya baca postingan anda Qin Shi Huangdi membakar buku Rujia
/ Confucius itu berhubungan dengan agama tertentu ? Yang saya pelajari
dari literatur sejarah adalah karena para cendekiawan Rujia menolak
pemerintahan otoriter Qin dan melakukan pembangkangan cendekiawan.

4. Tembok Besar Negeri China dimulakan Raja Iskandar
Zulkarnnian/Zulkarnaen ? Sekali lagi mohon maaf, yang saya pelajari
itu sama sekali beda. Bahkan tembok besar yang sekarang ini juga bukan
tembok jaman Qin akan tetapi jaman Ming. Pada jaman negara-negara
berperang, masing-masing negara di belahan utara (Qin, Qi, Wei) sudah
membangun tembok untuk menahan serbuan suku-suku liar dari utara. Nah
setelah Qin Shi Huangdi berkuasa, dia kemudian "menyambung"
tembok-tembok itu. Sebagai informasi tembok jaman Qin dibuat dari bata
dan tanah merah dan letaknya lebih jauh ke utara dari tembok Ming.

Jadi, anda ini hendak mengusung gosip murahan atau melakukan
propaganda tak berdasar ?

Hormat saya,
Yongde

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, Koboi Bm <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Bangsa Majud terus menetap dan menjadi bangsa Saimen di negeri
China. Peperangan dan serangan sering berlaku dan telah membawa kepada
beberapa siri perjanjian (sila Yahoo search; history of tibet china
conflict). Dari bukti buku sejarah "Peradaban Dunia" oleh Yew Chee
Wai,ms 22 & 23, Empayar Chin telah di asaskan oleh Maharaja Siamen
China Shih Huang Ti (Qin Shih Huangdi, 221 SM) dan meneruskan konsep
pemerintahan Raja Siam Iskandar Zulkarnian dinegeri China. Maharaja
Shih Huang Ti mengikut sejarah ini dikatakan sebagai bukan islam. Akan
tetapi sewaktu memerentah, baginda telah menghapuskan buku-buku ajaran
Confucuis dan menyambung semula kerja-kerja pembinaan Tembok Besar
Negeri China yang dimulakan oleh Raja Iskandar Zulkarnian. Kenapa pula
buku Confucius yang dimusnahkan?, kerana puak Nyajuj telah berpindah
ke Tibet dan saki baki pengikut Confucius masih lagi ada di Negeri
China ketika itu.

Kirim email ke