--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "Ulysee" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Ha?
> Jadi kemarin Anda nyebut-nyebut soal geolog itu, itu Anda nanyanya
sama geolog yang udah jadi jaelangkung???
> weleh weleeehhh, kirain Anda beneran nanya sama geolog terkenal
siapaaaaa gitu,
> ternyata.....

**** Geolog yang jadi jaelangkung itu namanya bukan lagi geolog,
tetapi ex geolog. Selama dia geolog, paling paling masuk acara TV.
Saya gak tanya geolog terkenal, sebab saya tak kenal satu geolog
terkenalpun. Tapi geolog geolog kecil dari perusahaan pertambangan
cukuplah (consultant), kebetulan orang Jerman, bertugas untuk
Schlumberger di Kalimantan utara. Dia gak tahu apa apa tu, mengenai
asal usul kata Sunda yang dipakai geolog. Bahwa Jawa barat juga
dihuni kaum Pasundan, dia lebih gak tahu lagi ha ha ha

> Oom, jangan-sering sering maen jaelangkung lhoh,
> nanti kalu jaelangkungnya  enggak mau pulang, bingung lhoh!
> lebih parah lagi, keseringan maen begitu bisa jadi berhalusinasi
yang enggak enggak lhoh!

*** Saya, sayangnya belum sekalipun menyaksikan demo jaelangkung. Ini
saya tahu, waktu kecil, main main kedesa dimana eyang saya memiliki
sawah dan perkebunan, anak anak kampung panggil jaelangkung, saya
diajak. tapi ortu saya marah besar dengar saya mau interview
jaelangkung.

Halusinasi? ha ha ha tanpa jaelangkung juga banyak tu? Ada yang
halusinasi nanti kalau mati masuk sorga, kalau begini begitu selama
masih hidup. Yang nggak mau pulang juga banyak kok, ribuan pelarian
dari Timur tengah di Eropa, misale.

> Yaelah nanya jaelangkung....
> mending nanya google kali ah.

**** Nanya google tanpa pengetahuan dasar sama bingungnya ama denger