  From: gsuryana
  To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
  Sent: Thursday, June 05, 2008 8:23 PM
  Subject: Re: [budaya_tionghua] Re: Positioning Etnis Tionghoa-Indonesia dalam
Hubungannya dengan Tiongkok

  From: ChanCT
  Cut---->
  Bahkan saya pernah baca berita, bahasa Sunda, suku yang cukup besar di
  Indonesia kalau tidak diperhatikan juga terancam akan hilang. Anak-anak
  sekolah sudah tidak lagi suka mempelajari dan gunakan bhs. Sunda. Sampai
  dimana kebenerannya, ya?
  cut---->

  Sampai saat ini pelajaran Bhs Sunda masih diajarkan di sekolah sekolah
  negeri dan swasta, dan yang menjadi permasalahan dalam pelajaran Bhs Sunda,
  banyaknya dialeg antar daerah yang berbeda sehingga menyulitkan murid² untuk
  menerapkan dan mengingatnya.

  Duluuuuu sewaktu aku masih sekolah, salah satu mata pelajaran yang paling
  aku sebel in yah pelajaran Bhs Sunda, maklum beda banget dengan bahasa Sunda
  sehari hari, dan ternyata bukan aku saja, di akhir tahun pelajaran semua
  siswa mendapat tambahan 2 point agar pelajaran bahasa tidak menjadi merah di
  raport.

  sur.

  .: Arsip di Blog Forum Budaya Tionghua http://iccsg.wordpress.com :.