Setelah saya simak teliti tulisan Uly, saya bisa yakin bahwa kutipan yang saya
dapat ttg HTS memang benar adanya.

Mungkin banyak teman yang bingung, apa yang jadi masalah?

Mungkin banyak yang tak memperhatikan, dari ucapannya, dia sengaja melakukan
pengaburan masalah, dengan cara membuat loncatan waktu yang tak konsisten. dari
2008 mundur ke 1998 (10 tahun), dari 1997 langsung loncat ke 1965 (32 tahun!),
setelah itu 1964 mundur ke 1950 ( 14 tahun). Dari sini terlihat, dia sengaja
menghilangkan era tahun 1966 - 1997, zaman emasnya Orde baru!

Padahal periode 32 tahun orde baru adalah periode yang sangat penting
menyangkut nasib Tionghoa Indonesia, di periode ini terjadi banyak perubahan
kebijakan Tionghoa yang Dramatis! Mengapa justru diloncati dan tak diberi
penilaian sma sekali, lebih baikkah lebih burukkah? Jika mengikuti logika
tahunnya, seharusnya dia menyisipkan Tahun 1997 ke 1981,  dan 1980 ke 1965!
sedangkan dia  langsung loncat ke 1965, angka 1965 ini dipilih dengan sadar,
ini adalah zaman akhir Orla! Jika orang yang tak tahu sejarah Indonesia
mendengar ucapan HTS ini, logika bahasanya pasti membuat dia
berkesimpulan bahwa Tahun 1980 otomatis lebih baik dari tahun 1965, Orba
membuat kemjuan dibanding Orla dalam hal nasib orang Tionghoa!

Dari sini jelas terlihat, HTS sengaja menyembunyikan borok2 Orba, dia
menghindar untuk membuat penilian!!!

Salam,
ZFy