Pak Siswanto,

Saya juga baru tahu bahwa dialek mandarin daerah saya dan Pematang
Siantar itu adalah dialek Sichuan beberapa tahun yang lalu.
Kejadiannya karena menonton dokumenter tentang Sichuan. Lalu cari tahu
sedikit. Dua tahun yang lalu kebetulan orang tua saya juga berwisata
ke Sichuan, wah di sana dapat diskon gede-gedean karena memakai dialek
Sichuan buat tawar menawar. Tahu sendirilah di Tiongkok sekarang
pedagang daerah wisata itu terkenal tukang gorok leher.

Saya sendiri kelahiran Medan, tapi besar di Aceh dan sekolah lagi di
Medan.

Hormat saya,

Yongde

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "johnsiswanto"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Bung Hendri Irawan,
>
> iya betul, saya juga pernah mendengar info mengenai ini, sayangnya
> saya tidak bisa memastikan apakah itu dialek Sichuan atau bukan...
>
> Saya bangga loo bisa berbasa Mandarin, dan beberapa dialek (Tio Ciu
> dan Hokkian), anak-anak sudah tidak bisa... sayang...
>
> Bung Hendri kelahiran mana ? Boleh tahu ?
>
> John Siswanto

Kirim email ke