Kemarin tuh hari Cap Go Meh. Ada perayaan di Glodok, jadi gue sengaja
nggak mau lewat situ, hehehehe. Ada yang ikutan nggak tuh rame rame
di Glodok? Yang pasti sih Chinesee Food Festival di daerah kota tuh
dibatalkan karena "cuaca" hihihiihi. Yeee, abisnya bikin festival
nggak lihat hari dulu sih, pas musim hujan mah atuh....

Pagi pagi gue bangun cuaca agak mendung, gue bersyukur, sebab kata
Oma gue, kalau hari Cap Go Meh itu HARUS RUS RUS RUS hujan. Yang
menandakan tahun itu rejeki akan lancar, negara akan makmur.

Kalau nggak hujan? Katanya bakalan banyak bencana alam, kemarau yang
berkepanjangan, penyakit mematikan, de es be de es be. Hiiiii serem
amir. Makanya sedari dulu kalau hari raya Cap Go Meh, (biasanya sih
nggak pernah rame rame kalu capgo) dari pagi yang pertama di tunggu
adalah: Hujan apa enggak nih, kalau nggk hujan, krisis globalisasi
bakalan parah nih, hehehehe.

Kemarin cenderung panas, biarpun tengah hari ada sedikit gerimis, dan
tengah malemnya hujan deras. Lumayan. Mulai dari Magrib kesana sih
daerah Jakarta Barat terang benderang, sehingga di PAGODA gue sempat
menikmati Bulan purnama yang bener bener Bulet dan besar, kayaknya
deket banget sama bumi.

Teringat waktu bahas puisi sama ZFY, sempet gue nanya, "koh nape si
jaman dulu orang demen banget berpuisi soal bulan?" hehehe, soalnya
buku kumpulan puisi ZFY khan judulnya Purnama di bulit langit noh,
jawabannya apa ya koh gue kok lupa. Kenapa dengan bulan?

Kirim email ke