----- Original Message -----
From: Tantono Subagyo

Nah disinilah kita berbeda pendapat, menurut saya menghormat tidak harus
memakai hio, pakai hio kalau nggak tahu tatacaranya ya malah berabe. Kalau
perumpamaan anda seperti itu, bagaimana kalau yang pesta orang Batak dan
disitu ada daging anjing en babi, apa kalau tidak makan jadi nggak hormat.
Hormat terutama adalah dari sikap bukan dari ritual.  Arogan atau tidak ya
bukan dari anggapan anda atau dari tatacaranya tapi dari sikapnya.  Saya
pernah diundang tahlilan, ya nggak ikut, tapi diam dengan menghormat,
Demikian juga orang Islam yang melayat waktu adanya Kebaktian orang Kristen,
apa kalau nggak nyanyi nggak hormat ??.  Sojah, Tan Lookay