boekan pilem trilogi the omen lar but emang damien itu aslinya messenger of
zeus getu lho.

itu pertanyaan soal sun go kong ya lumrah huehehehehe gini mrk taoisme rakyat
ngkale ya itu ada kepercayaan kalu tokoh2 seperti sun go kong itu exist di alam
sono en memberikan inspirasi kepada pengarangnya.

BTW sebenernya sun gokong itu penjelmaan baiyi xiucai hueheheheh dalem cerita
rakyat yg dah beredar tentang perjalanan tong samcong ke india.

soal ngencingin seh itu khan si sungokong mana tau itu telapak tangan si Buddha
???? khan mrk tarohan huehehehehehehehehe
sun gokong khan anggep dah sampe ujung dunia yg ada 5 tiang tinggi, btw canggih
jg tuh jari2 tangan bisa berubah jadi gunung 5 jari.

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, "kwaih...@..." <kwaih...@...> wrote:

> Ah, bisa aja bung Ardian, kebanyakan nonton film Omen ya, kalau saya sih
> gemar nonton Sun Go Kong, yang mana si kera nakal
> berani kencingin telapak tangan Sidharta.
> ngomong2 ttg Sun Go Kong, teman saya pernah lihat di klenteng TSS, lotung
> kemasukan Sun Go Kong, padahal yg pernah saya baca Tokoh ini kan karangan
> fiktif Wu Shen En, bagaimana penjelasannya menurut taoisme? mohon
> pencerahannya.
> sojah wushu,
> Koay Hiap.

Kirim email ke