Bukan maksa istilah cina, tapi gw gemes aja ada yg masalahin di ke 2 istilah
itu. Apalagi alasannya udah alasan jaman dulu punya yang sudah tidak sesuai
dengan perkembangan jaman

From: "ulysee_me2" <ulysee_...@yahoo.com.sg>
Date: Wed, 14 Oct 2009 00:31:15
To: <budaya_tionghua@yahoogroups.com>
Subject: [budaya_tionghua] Re: Suatu ketika kata "Cina" akan bermakna positif (
I am sure )...:)

Sikap gue mah sudah pasti.

Disebut Cina ataupun Tionghoa, enggak usyah jadi masalah. Dua duanya sama kok,
enggak ada satu lebih jelek dari yang lain. Jadi, ngapain refot?

Dan gue sih masih demen aje ngeledekin mereka yang blingsatan menolak-nolak
istilah "Cina", abis menurut gue reaksi berlebihan seperti itu menggelikan,
hehehe.

Gue yakin, nggak ada "image baik" dengan memaksakan suatu istilah.

Memaksakan orang pakai istilah "tionghoa" sama sintingnya dengan yang
memaksakan pakai istilah "cina",

yang jelek bukan istilahnya, tapi sikap yang suka MAKSA.

Jadi menurut gue, untuk orang muda, nggak perlu lah ikut-ikut dendam nggak
jelas soal istilah. Thats it.

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, Nasir Tan <hitaci2...@...> wrote:

> Jadi konkritnya gimana nih, supaya penyebutan "Cina" tidak dilakukan oleh
> non Chinese? Ini demi kelangsungan kita bersama dimasa datang supaya tidak
> terjadi uneg2. Kita harus menentukan sikap apa yang harus dilakukan. Tentunya
> adalah sikap yang bijak, santun mengedepankan kebersamaan baik sesama
> kita-kita ato sesam anak bangsa yang lain.
> Kalau ini bisa dilakukan, maka image orang2 terhadap kita-kita yang Chinese
> akan makin baik. Mungkin mereka masih menyebut kata " Cina" tetapi dengan
> catatan : Wah kalo Cina bagus lho, apa-apa teratur lho, filosofinya dalam
> [...]

Kirim email ke