Sepanjang yg saya ingat dari bukunya Ma Tianying, itu kemungkinan kuburan Said
Ibnu Lubaid dan sahabatnya. Soalnya Said Ibnu Lubaid itu adalah penganut Islam
pertama2 dan sebelum Hijrahnya nabi Muhammad dari Mekkah ke Medinah. Menurut
Ma, Said itu hijrahnya lewat laut ke Persia kemudian ikut kapal niaga bangsa2
Arab dan sampai di Quan Zhou.
Makanya itu bisa menjelaskan kenapa ada agama Islam di Tiongkok sebelum
khafilah Usmaniyah.