nah ini dia!

Sungguh mirip dengan yang terjadi di Pontianak 2007 silam,
Apa yang terjadi pertama adalah peristiwa serempetan biasa.
Lalu timbul adu jotos.
Lalu timbullah kerusuhan Rasial.

Seharusnya, apa yang dilakukan oleh koko nya bro Ikkyosensei, tidak perlu
dilakukan
dan tindakan tersebut merupakan "tindakan bodoh" dalam dunia yang beradab
dalam sebuah negara ber-asaskan hukum.

Pada sebuah negara maju, mungkin kokonya bro Ikkyosensei sudah dibui sekian
tahun. Karena memukul orang.

Jadi jangan bangga dengan menyerukan agar lain kali tindakan barbar tersebut
dibenarkan dan dilakukan di Indonesia. Karena beda komplek perumahan beda
belalang, bahkan dalam satu komplek perumahan belalangnya juga bisa berbeda,
apalagi belalangnya bermata sipit.
Peristiwa Pontianak pada 2007 tersebut tidak ingin kita ulangi dimanapun.

shalom aleikem,
Yitzhak Ben Zvi

2010/9/4 ikkyosensei_ym <ikkyosen...@gmail.com>

> Kebetulan di tanah kelahiran saya Blitar, rasialisme (dalam pengertian
> pelecehan ras tertentu) walaupun masih ada.. namun sudah tidak laku (tidak
> mendapat dukungan publik).
> Jadi ingat kasus mamah & koko saya. Koko, waktu itu SMA kelas 2-an,
> boncengi sepeda mamah ke pasar. Waktu di tikungan, nyenggol gerobak pedagang
> syur. Koko & mamah nyungsep, barang dagangan sayuran orang tersebut
> berantakan di jalan.
> Setelah mamah dapat obat merah dari penduduk, terus mamah menghitung harga
> sayuran-sayuran yang "rusak" karena telah tumpah di jalan tersebut. Dibayar,
> [...]

Kirim email ke