Pada hari Selasa, 05 April 2005 17:46, Budi Rahardjo menulis:
> Ngeceknya bagaimana? Ada domain yang hanya digunakan untuk MX saja. Dan

Aku ngecek NS, MX dan A dengan dig, ping, telnet dan browser.
Namanya juga lagi iseng, hehehe....

Btw, saya *berani* mengusulkan soal meng-expire-kan domain, itu setelah
iseng-iseng di atas. (iseng-nya punya tujuan baik koq, mencegah kesalahan
statistik, dan memberi kesempatan lebih banyak bagi orang lain untuk
menggunakan nama domain yang sesuai)

> ada yang memang hanya untuk proteksi supaya namanya tidak dipelintirkan
> oleh pihak yang tidak berhak.

Memblokir domain?
Kalau tidak salah, ini tidak diperbolehkan bukan?

> Selama belum ada mekanisme pembayaran tahunan/berkala, maka akan sulit
> meng-expire-kan. Bagaimana tahu domain itu tidak dipakai seperti
> keterangan di atas?
> (Dalam hal ini pembayaran tahunan merupakan salah satu solusi.)

Usul ini (pembayran tahunan) sudah diterima atau belum?

Adi Nugroho
PT. iNterNUX -- Internet Service Provider
Jalan Dr. Sam Ratulangi No. 53-J Makassar
Tlp. +62-411-834690 - Fax. +62-411-834691

Kirim email ke