> Saya rasa batas atas harga domain perlu ditetapkan oleh
> ccTLD-ID, supaya gak ada yang coba-2 bermain nakal dan
> menjual domain dengan
> harga selangit.
> Namum batas bawah domain tidak perlu, karena mungkin saja ada
> registrar yang ingin memberikan domain gratis atau diskon 50% untuk
> yang membeli domain sekaligus hosting.

Menurut saya sih, harga atas dan harga bawah ngga usah diurisn sama
ccTLD-ID. Toh ngga mungkin kalo SEMUA registrar membuat harga mahal kan?
Kalo iya, bisa dilaporkan ke KPPU, krn sudah jadi kartel.

BTW, Pak Budi, pertanyaan saya belum dijawab nih. Ini saya tulis lagi:
1. Apa nanti tetap bisa beli domain langsung dari ccTLD? Atau harus selalu
dari Registrar? Bagaimana ccTLD-ID mengontrol kartel antar Registrar? Kerja
sama dengan KPPU?
2. Bagaimana dengan existing domain? Apa saya harus memilih Registrar, atau
tetap di bawah ccTLD-ID langsung?

- irving
http://www.irvingevajoan.com

Kirim email ke