> Awal Anugerah <awalanuge...@...> wrote:
> Negara akan hancur berkeping keping,
> karena tidak ada kepercayaan dari
> mana pun juga Semua dinilai dg uang!!!

Jadi maksud anda negara tidak akan hancur bahkan bersatu kuat dan maju bila
seharusnya tidak boleh pakai uang, tidak boleh dinilai dengan uang, tidak boleh
punya uang???

> orang bisa berpendidikan kalau ada duit,
> orang ga akan korupsi kalau ada duit,
> dan bahkan orang bisa berkepribadian
> kalau ada duit!!!

Jadi anda pecaya bahwa orang tanpa duit bisa berpendidikan?
Jadi anda percaya kalo tanpa duit orang bisa enggak korupsi?
Jadi anda yakin bahwa tanpa duit semua orang bisa tetap berkepribadian?

> terserah menurut teman2 seperti
> apa jadinya negara kita kalau
> semua berhubungan dengan uang,
> dinilai dg uang!!

Jadi maunya anda gimana?  Apakah negara ini tidak boleh terkait dengan nilai
uang???

Apa jadinya kalo negara kita ini kalo segalanya tanpa uang???  Maukah anda
bekerja tanpa digaji???  Tidak punya uang tetapi bisa makan dari bedoa???  Kalo
memang bisa begitu sih, enak banget, saya juga kepingin berdoa.  Padahal dari
bayi saya juga sudah berdoa tapi tak pernah dari berdoa bisa dapat makanan.

Yaaa....  terserah deh kepada pembaca, apa mungkin semuanya bisa dikerjakan
tanpa uang ???  Yang pasti saya bekerja mendapatkan gaji besar sehingga saya
banyak sekali uangnya.  Kalo kerja tanpa digaji dengan uang, mau gaji saya
dengan apa???  Jelas kalo saya kerja tak mau dibayar dengan beras ketan.

Memang saya juga pernah baca beritanya bahwa Habibie menjual pesawat buatan
Indonesia bukan dibayar dengan uang tetapi pakai 2 ton beras ketan.