> Awal Anugerah <awalanuge...@...> wrote:
> Teman temanku semua di Indonesia,
> Saya sekolah juga tidak atas dasar duit,
> begitu juga ketika saya di Jerman Barat
> pada waktu itu, saya telah menerima bea
> siswa, karena saya mau belajar dengan
> tekun, jadi tidak tergantung pada duit.

Goblok lu, beasiswa itu artinya anda dapat duit buat bayaran sekolah.
Kerja juga meskipun bukan atas dasar duit kalo dapat gaji itupun artinya duit.

Apa sih contoh yang enggak pake duit????
Bahkan sumbangan sukarela yang bukan dasarnya duit juga artinya sama saja
dengan duit.

Untuk bisa mendapatkan barang semuanya harus pake duit, bahkan barang2 yang
gratis sekalipun pada dasarnya pake duit.

Duit itu memang bukan tujuan akhir karena duit itu cuma perantara untuk
mendapatkan tujuan akhir.  Misalnya anda menang lottery mendapatkan hadiah
mobil yang gratis, naaah....  tetap saja sebelum mobil itu diberikan gratis
kepada anda tentunya harus dibeli pake duit oleh panitia lottery tadi.

Yang dikejar orang itu memang bukan duitnya tetapi apa saja yang bisa
didapatkan dengan duit.  Karena duit itulah yang dijadikan alat tukar yang
berlaku.

Buktinya, dizaman peralihan Jepang ke Indonesia, pernah dinyatakan duit Jepang
mendadak tidak berlaku, maka orang tidak ada yang mau menerima duit Jepang
lagi.  Lhaaa....  apa artinya duit kalo dinyatakan tidak berlaku dan tak
seorangpun yang mau menerimanya.  Jadi duit itu menjadi berharga, menjadi
dikejar orang, menjadi tujuan sewaktu dinyatakan sebagai alat tukar yang
berlaku.

Ampuuuuuuuun.....  pantesan negara ini ancur2an, rakyat hingga pejabatnya juga
berpikiran kayak begini.

Ny. Muslim binti Muskitawati.