Original Sender : GP <[EMAIL PROTECTED]>
---------------------------------
At 02:25 AM 4/30/99 , Iwan Garnadi wrote:
>---------------------------------
>
>>P200 atau P2, umumnya jumper proteksi ini sudah dihilangkan yang
>tertinggal
>>hanya BIOS reset jumper.
>kalo bios reset jumper ini "dipake" yang terjadi apa ya kira kira
>?apakah :
>1. setting password bios hilang
betul sekaleeee
>2. balik ke bios versi bawaannya mobo awal (walaupun kita udah update
>lebih dari sekali misal 3 kali dari awalnya waktu beli mobo tsb)
Kayaknya nggak gitu deh. Karena yang digunakan untuk BIOS tsb, adalah
FlashRAM, jadi sewaktu diupgrade ... ya seluruhnya.
Jelasnya begini:
Memory BIOS itu dibagi dua, Bagian pertama tidak bisa diubah-ubah
settingnya (backup), sedang bagian kedua bisa diubah-ubah. Yang kita
pergunakan adalah yang bagian kedua. Nah reset jumper itu fungsinya
mengcopy ulang bagian pertama ke kedua.
>3. bisa nyembuhin dari virus cih yang ngerusak bios itu
Virus CIH ini ngrusaknya diseluruh bagian BIOS (1&2), karena dia seperti
program untuk flash BIOS. Nah kalo di mobo ada jumper untuk proteksi
supaya nggak bisa di flash, ... ini baru aman karena virus CIH ini jadi
nggak bisa overwrite BIOS (terus dia ngrusak boot & fat dari HD).
Tolong kalo ada yang salah dikoreksi.
Garind P
=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=
"oc ur mobo not urself or anybody else"
----------------------------------------------------------------
Compu-Mania MailingList is provided by PT Centrin Utama
Maintained by : [EMAIL PROTECTED]
To Post a msg : Send mail to [EMAIL PROTECTED]
To Unsubscribe : Mail to [EMAIL PROTECTED]
BODY : unsubscribe Compu-Mania
For more information, send mail to [EMAIL PROTECTED]
with "HELP" in the BODY of your mail (without quote).
----------------------------------------------------------------