> surjo >>
> hallo mas, ,kiarin menghilang karena sudah kepepet hehe....,
> mas kalau mengenal yesus cuma dari alkitab wah...., kesempatan semua
> orang mengenal yesus itu jadi kecil. yesus akhirnya cuma jadi milik
> orang tertentu.

Andre:
Wah...gak menghilang lah...cuman kemarin2x...otak lagi agak mandek
hehehe....jadi take a break dulu....

> [...]
> baik apa yang dibaca, apa lagi baca disuruh baca alkitab :))
> 3. bagaimana dengan orang buta beneran ?
> 4. bagaiamna dengan orang yang menderita cacat mental ? jangankan
> disuruh baca, bicara saja tidak nyambung , bahkan mengenal diri sendiri
> juga tidak bisa.
> 5. mas pernah melihat penderita autism, nah ini bagaimana ? mau kenal
> yesus ? kalau yesus nya cuma ada di alkitab
> 6. lalu orang - orang yang ada sebelum alkitab lahir ( 400 M ) itu
> bagaimana mengenal yesus ?, buktinya mas kalau mas lihat sejarah gereja
> ; gereja bisa lahir dulu kok sebelum ada alkitab.

Andre:
Iya....kalo gitu sih setuju....tp maksud saya tuh...bagaimana kita
kenal Yesus seperti yang kita kenal sekarng ini kalau tidak ada
"re-telling story" of what happen during that early days ? Lah kan
kalo gak ada patokan/basis of story kan bisa aja kita jadi dapet
pandangan yang salah tentang Yesus, misalnya....kalo tanpa dasar yang
diakui benar kan bisa berabe kalo seandainya ada yang "re-telling
story" kalo Yesus misalnya tuh pernah ke india...bla..bla....belajar
Yoga...bla..bla...lah kan jadi ngawur toh...

jadi maksudnya kan alkitab tuh di jadikan sumber dari cerita, dan
merupakan dasar cerita yang bisa dipercaya. Bukan begitu mas ?

> [...]
> mendokumentasikan. dan memang sejarah mencatat kalau ajaran kristen itu
> berkembang melalui tradisi lisan , sama seperti MDS yang mendengar
yesus
> dari ibunya :))
>
> 9. ibu theresia pernah memberi kesaksian sperti ini " aku melihat yesus
> pada bayi - bayi yang terlantar di jalanan " , dia melihat yesus bukan
> dari alkitab :))
>
> 10. stanley jones misionaris besar abad 20 dan sahabat dekat mahatma
> gandhi pernah bilang "He ( gandhi ) taught me more of the spirit of

Andre:
lah kalo saya ketemu Sai Baba sebelom saya tahu siapa tuh Yesus, kan
jadi repot...wong dia anggap dirinya Yesus.

Jadi maksud saya, kalo alkitab dah merupakan basis yang berdasarkan
keterangan salah kan berarti apa yang kita tau/mengerti ttg Yesus
dijaman ini, tentunya salah. bukan begitu ?

rgds,
Andre