> [...]
> 1. Saya masih mendapat kesan bahwa anda masih mempertahankan paradigma
> historis.
> Tampaknya anda masih menganggap bahwa entah Yesus-Historis atau
entah Injil
> sebagai laporan historis "pertama" mempunyai nilai yang lebih
tinggi, lebih
> berharga, lebih dapat dipercaya, dan serba-lebih lainnya DIBANDING
> Yesus-Iman dari Bapa-bapa Gereja dan para pewaris Iman Kristen masa
kini.
> Secara tidak langsung anda melecehkan penghayatan iman umat Kristen

Andre:
hahaha....mas Adji paling bisa bikin saya kusut nih hehehe...
maksudnya bukan menghina penghayatan iman dari bapa-bapa gereja, tp
kan pengenalan akan kristus kan dasarnya adalah alkitab yang kemudian
berkembang dengan hubungan pribadi dengan Yesus dan Roh Kudus. Tapi
tetep harus ada dasar..nah dasar nya tuh seperti yang kita tau dari
alkitab

> [...]
> diungkapkan di PB (termasuk atau terutama Injil2?) otomatis lebih
benar,
> lebih baik, lebih akurat, dan serba-lebih lainnya SEHINGGA hanya
"Yesus"
> yang itu yang layak dijadikan rujukan baku (beku?). Saya menolak
pengandaian
> atau pemikiran yang bersifat normatif ini.
> c. Selain itu, ada kelemahan hermeneutis dalam pengandaian Bung Andre.
> Anda mengira atau berharap bahwa anda akan mampu menjumpai
"Yesus-asli" atau
> "Yesus-historis" --suatu pengandaian dan cita-cita dari "kelompok"
Jesus
> Seminar.
> Ini hanya ilusi sebab usaha rekonstruksi apa pun yang akan anda lakukan
> selalu akan melibatkan diri anda sendiri sebagai Subjek yang
merekonstruksi.
> Hasil akhirnya adalah "Yesus" yang diberi label "asli" -- versi anda
> sendiri.
>
> Salam yang AsPal aja,
> Adji

Andre:
wah....bukan masalah asli atau tidak mas....tapi lebih kemasalah dasar
kepercayaan. Kalo ada org yang bilang Yesus tuh seperti Sai Baba
misalnya...apa mas Adji percaya ? kalo ada yang bialng semua agama
sama...nyembah ke Tuhan yang sama...jadi Yesus = Budha = Dewa2x
lainnya....apa mas Adji setuju ? kan gak setuju....loh kenapa gak
setuju ? kalo mas Aji blom tau ttg kekristenan...tentunya bingung
jawabnya....tp kalo kita tau...kan kita bisa bilang "secara bodoh"
bahwa alkitab gak pernah bilang gitu bahkan Yesus  bilang He is the
ONLY way.....nah berarti kan apapun penghayatan kita ttg Yesus..tentu
harus ada dasarnya....lah trus apa dasarnya ?

rgds,
Andre

Moderator      [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED]
Administrator  [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED]

Klik alamat sesuai maksud, kosongkan subject dan body.
posting    cyber-gki@yahoogroups.com
nonaktif   [EMAIL PROTECTED]
aktif lagi [EMAIL PROTECTED]
berhenti   [EMAIL PROTECTED]