> [...]
> kelahiran yesus, di matius yesus lahir dirumahnya sendiri , sedang di
> lukas , yesus lahir di kandang :)), di matius yesusnya dilarikan ke
> mesir di lukas tidak , di matius yesusnya dikunjungi orang majus di
> lukas tidak, di matius jesusnya mau dibunuh sedang di lukas tidak :))
> cuma di lukas yesusnya naik kesurga , lalu di yohanes yesusnya tidak
> dibabtis hehe..
>
> lalu kematian yesus yang tiap injil beda - beda :))
> the last supper juga beda - beda
> waktu yesus angkat salib, sebenarnya ada yang bantu tidak ada 2 injil

Andre:
iya....saya setuju kalo ada yang berbeda karena seperti di diskusi
yang lalu...masin2x injil mencoba menceritakan Yesus seperti apa yamg
mereka "dapatkan" ....kalo soal ini setuju mas :) mosok dah habis di
permak kiri-kanan, saya gak mudeng2x hehehe...

> surjo >>
> saya lagi nungguin komentar mas andre , ketika yesus bangkit dimana dia
> pertama kali ketemu muridnya di galilea atau di yerusalem :))
> lalu gimana soal kenaikkan kesurga, yesus naik kesurga apa tidak ?,
> kenapa cuma 1 injil yang cerita yesus naik kesurga :))

Andre:
lah itu kan gak dibilang Yesus ketemu murid nya di hari ke
berapa...ada yang bilang sebenernya Yesus lebih dari sekali ketemu ama
murid2x nya....wong kan Yesus maish 40 hari di bumi sebelom naik ke surga.

Soal kenaikan Yesus ...ada di 2 injil kan ? bukan cuman satu ?

> surjo >>
> dipercaya sebagai apa dulu ? sebagai sejarah ? jurnalistik ?, ya >tidak.

Andre:
Iya....dipercaya sebagai cerita "iman" yang benar hehehe...bukan
sejarah/jurnalistik.

> [...]
sekarang
> ini , banyak gereja dan nominasi, coba perhatikan masing - masing
> ajarannya tentang yesus khan beda - beda.
>
> cth saya pernah ketemu orang sudan yang kristen dia nngak minum anggur
> yang pakek alkolhol, waktu saya tanya kenapa, khan yesus juga minum
> anggur, dia bilang anggur yang yesus minum ngak ada alkoholnya .. nah
> lho tahu dari mana :))
>
> atau mas pernah lihat ngak kristen ethopia yang alkitabnya punya PB 32
> biji , hehehe... jelas yesusnya lain dong
>
> lha buktinya dimillis ini aja pemahaman jesusnya beda - beda kok :))

Andre:
nah itu dia mas....kalo org bisa menginterpretasikan Yesus
macem2x...lah kan bisa jadi salah...coba seandainya "Da vinci code"
tuh di tulis di abad 1 ato 2....lah seandainya ini jadi dimasukin ke
injil lah kan jadi bingung...sebenernya Yesus kawin apa ndak ?

nah maksud saya....walaupun Tuhan bisa dengan kemampuanNya yang
supranatural menyatakan diri ke manusia melalui media apapun, kita
tetap harus mempunyai dasar acuan ttg siapa dan seperti apa Yesus
itu...sehingga kita bisa menbedakan mana Tuhan dan mana hantu...bukan
begitu mas ?

rgds,
Andre

Moderator      [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED]
Administrator  [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED]

Klik alamat sesuai maksud, kosongkan subject dan body.
posting    cyber-gki@yahoogroups.com
nonaktif   [EMAIL PROTECTED]
aktif lagi [EMAIL PROTECTED]
berhenti   [EMAIL PROTECTED]