Hasil studi ( skripsi )  vs hasil kegiatan explorasi Petronas Rims gimana
yaa ?

Salam,
Adi Trianto

                      <[EMAIL PROTECTED]

                      s.com>                   To:      <[EMAIL PROTECTED]>

                                               cc:

                      02/07/2004 08:59         Subject: RE: [fogri] Stratigrafi:
Facies Analysis...
                      AM

                      Please respond

                      to fogri

Ya bisa saja, saya pernah melakukannya didalam skripsi saya di petronas
rims (jawa timur). tetapi tentunya jangan hanya mengandalkan seismik dan
log, saya menggunakan data biostrat, cutting, sidewall core, fmi, thin
section, well log, dan seismik.... ini sangat penting. kalau ada data core
itu lebih baik...

ini dilakukan dalam kerangka kerja eksplorasi, meskipun di development
department biasanya juga melakukannya (menggunakan semua recources yang
ada)... tetapi jarang hal ini saya lihat, kebanyakan ya.... cuma
mengandalkan well log lalu tie in di seismik, dimana untuk karbonat...
well log tergolong lemah (kurang meyakinkan). Tidak ada salahnya mencoba
untuk di-review lagi exploratory well/wild cat (meskipun sudah lama)....
siapa tahu itu salah intepretasi... :)

:)

prakoso

===setip===