Quote Verdi
======================

+ PKI --waktu itu bernama PKH -- ada S E B E L U M Indonesia ada, S E B E L
U M sumpah pemuda, dan YANG PERTAMA yang melakukan perlawanan politik,
sosial dan senjata DALAM BINGKAI NASIONAL, bukan bingkai ras, agama, ataupun
kedaerahan.

+ PKI adalah kekuatan real YANG MEMENANGKAN PEMILU YANG SAH.

=========================

Pak Verdi, waktu itu kapan yah?
Kalau tidak salah PKH ganti nama jadi PKI tahun 1924

Pak, boleh saya tahu link atau sumber statement Anda ---> ada S E B E L U M
Indonesia ada, S E B E L U M sumpah pemuda, dan YANG PERTAMA yang melakukan
perlawanan politik, sosial dan senjata DALAM BINGKAI NASIONAL, bukan bingkai
ras, agama, ataupun kedaerahan.

Menurut catatan yg saya peroleh, tahun 1926 PKI melakukan pemberontakan.
Tahun 1927 PKI dinyatakan sebagai organisasi terlarang oleh Belanda

Nah disini saya lost data
kenapa PKI yang tahun 1948 melakukan pemberontakan Madiun, tapi tahun 1955
bisa ikut pemilu...
Maaf pak Verdi, rasanya PKI saat itu bukan pemenang, tapi termasuk 4 partai
yang mendapat suara signifikan.
Flash back, saat itu PKI kira-kira beranggotakan 2 juta dan pengikut 17
juta.

Wah kok jadi bahas PKI....

Quote Verdi
=========================

+ Suharto BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP GENOSIDA, karena SAAT DAN SELAMA
PEMBANTAIAN BERLANGSUNG DIA ADALAH PANGLIMA YANG PUNYA KENDALI PENUH
TERHADAP MILTER, KHUSUSNYA ANGKATAN DARAT.

========================

kenapa PBB tidak pernah memberikan stempel penjahat perang pada HMS??
Apakah artinya dugaan artikel tersebut kurang kuat untuk sampai pada
kesimpulan HMS adalah penjahat perang??
========================

Mengapa tidak ditetapkan sebagai penjahat perang? KARENA MEREKA -->
MERAYAKAN <--- PEMBUNUHAN MASAL TERHADAP ORANG INDONESIA ITU.

End quote
========================

Pak Verdi, saya hanya menemukan 1 artikel saja soal celebrate genocide di
Indonesia yaitu artikel Dan Brook yang menyatakan ada celebrate genocide.

Bapak-bapak yang terhormat,
Rasanya di forum ini hanya mengangkat suara dan cerita korban Suharto...

Bagaimana kalau kita juga mencari tahu korban PKI.... Cukup banyak cerita
soal kebiadaban PKI....
- petani yang dipaksa ikut PKI
- pedagang yang dirampas dagangannya
- pemuka agama NU
- kiai di daerah
- penduduk di madiun yang dibunuh massal oleh PKI
Semua di atas juga cerita yang saya sendiri tidak tahu persis faktanya
Tapi ada fakta yang tidak dapat dipungkiri bahwa di Madiun terjadi
pembantaian oleh PKI dan disana juga sudah didirikan monumen dengan
nama-nama korban genocide PKI
Kalau tidak salah anak pemilik tanah yang dijadikan museum itu masih
hidup....

Maaf kalau saya salah memahami sejarah....
Tapi mari kita berdiskusi dengan baik dan dengan data, sehingga diskusi kita
jadi lebih berarti.... Mungkin dari diskusi ini akan lebih terbuka pikiran
saya.....
Itu saja, maaf kalau salah, karena saya bukan ahli sejarah... Tapi saya
terbuka akan diskusi yang elegan tanpa menyerang pribadi.
Maaf saya tidak bermaksud bilang pak Verdi menyerang pribadi.
Semua postingan selayaknya ditujukan pada kita member milis ini, bukan pada
perorangan saja

Kicky