Dalam wawancaranya dengan Suara Pembaruan tgl 23 September 2007 hal 2, Akbar
Tanjung yang ditanya "Apakah program ini (maksudnya program Doktor by Research
yang diraihnya di UGM tgl 1 Sept 2007) memang tidak mempersyaratkan S2,
mengingat Anda belum menempuh program S2"?.

Akbar Tanjung menjawab "Kalau saya kan dari Tehnik zaman dulu yang lulusannya
disejajarkan dengan S2. Waktu saya kuliah kan masih pakai sistem lama (bukan
SKS, sistem tingkat, Red). Dulu itu orang kalau selesai sekolah (S1) bisa
langsung ambil S3. Itu kalau lihat ijazah saya".

Mungkin ada rekan rekan di FPK yang mengetahui apakah memang lulusan Ir (ST)
seangkatan Akbar Tanjung memang disamakan dengan S2?

Hardjo