From: IrwanK <irwank...@gmail.com>
Subject: [Forum-Pembaca-KOMPAS] Re: Dirut Pertamina Merasa Dianggap Satpam oleh
DPR
To: Forum-Pembaca-Kompas@yahoogroups.com

Anda ini koq malah berputar" Pak Manneke.. Siapa juga yang sensi dan
mencampur-
adukkan PAN sama dengan DPR seperti yang anda tuding di bawah? :-)

Bahwa saat ini DPR RI dikuasai aleg"/fraksi yang seperti anda sebutkan, saya
rasa
kita tidak bisa bantah.. :-p Namun jangan pandang/hina DPR (sebagai
institusi) yang
tidak berguna. Karena pandangan semacam itu hanya akan menjadi pembenar(an)
bagi sikap golput.. Bagaimanapun kita perlu parlemen untuk mengawasi
jalannya
pemerintahan (baca: pengelolaan negara & wilayah/daerah) ..

IMHO yang diperlukan adalah kita memilih (c)aleg DPR (& DPRD) yang benar"
berpihak
dan membela kepentingan rakyat.. Bukan mereka yang sudah menunjukkan posisi
sebenarnya.. saat mengkandaskan Hak Angket BLBI, mendukung kenaikan harga
BBM
tanpa melakukan efisiensi di bidang lain terlebih dahulu (yang
menyengsarakan rakyat
akibat kenaikan harga" barang lain)

Faktanya sekarang memang PAN belum menjadi mayoritas di DPR RI/DPRD..
Namun, AFAIK, para aleg PAN sudah berjuang semampu mereka.. seperti yang
dapat
kita baca/lihat dalam artikel soal Hak Angket BLBI & penolakan terhadap
kenaikan harga
BBM.. Juga dalam Hak Angket BBM yang sekuat mungkin membongkar misteri
seputar
inefisiensi pengelolaan BBM/energi nasional.

Mudah"an saja PAN dapat menyumbangkan lebih banyak aleg berkualitas dalam
pemilu
2009 (& ke depannya).. Amien.. :D

CMIIW..

--
Wassalam,

Irwan.K
"Better team works could lead us to better results"
http://irwank. blogspot. com