Ini bukan soal kekanak-kanakan. Ini soal kampanye, bung. Kalau esbeye sedari
awal selalu mengatakan bahwa semua pencapaian pemerintahan sebagai miliknya
semata. Secara kasat mata kelihatan sekali bagaimana kubu esbeye berusaha
menghapus peran JK, terlebih ketika JK maju sbg capres. Dalam konteks kampanye
pemilu sangatlah wajar kalau JK kemudian menuturkan apa yg terjadi di belakang
layar.

Saya bingung melihat esbeye dan tim kampanyenya, termasuk Bara. Mereka lebih
memilih mengambil posisi bertahan.  Terlihat jelas dalam pernyataan esbeye
bahwa ia dikeroyok. Tiap hari hanya sibuk menyerang iklan kampanye JK, mulai dr
bibit, swasembada beras, konversi minyak tanah, pembangunan infrastruktur,
perdamaian, dll. Mengapa mereka tidak menyampaikan saja program2 pembangunan
mereka ke depan sehingga kita semua bisa memilih satu dari tiga.

Yang kelihatan sekarang, bila JK atau Mega memaparkan fakta maka kubu esbeye
langsung mengangkat soal etika dan kesantunan. Tapi mereka jelas2 tidak santun
dan tidak beretika ketika menyindir orang, mengakui semua pencapaian sebagai
miliknya sendiri, melakukan kampanye ketika sedang melakukan tugas kenegaraan
meresmikan jembatan suramadu, dll.

/Lou
Powered by Telkomsel BlackBerry®