Ya, di negeri Belanda, dengan water treatment, penjernihan air.
Juga sudah saya tulis di bawah. Penjernihan air dilakukan dengan
sedimentasi, pengendapan
dengan Alumunium hydroxyde (coagulasi ) dll., penyaringan dengan saringan
pasir.
Teratai bisa tumbuh subur, juga enceng gondok di tanah berlumpur,
tetapi karena cepat tumbuih berkembang biaknya, seluruh sungai bisa penuh
dengan teratai,
dan air tidak dapat mengalir. Lebih2 kalau airnya kadar fosfatnya tinggi.
Di danau2 di Tiongkok yang banyak teratainya, teratainya tiap hari dipotong
supaya tidak memenuhi
seluruh danau.

  • [GELORA45] ... ChanCT sa...@netvigator.com [GELORA45]
    • Fwd: [... kh djie dji...@gmail.com [GELORA45]