https://www.cnnindonesia.com/internasional/20200317174925-106-484287/cegah-corona-meluas-ri-tunda-bebas-visa-bagi-warga-asing

 Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Indonesia memutuskan menunda
penerbitan visa <https://www.cnnindonesia.com/tag/visa> bagi pendatang
warga asing selama satu bulan, sebagai tindakan penanggulangan penyebaran
wabah virus corona <https://www.cnnindonesia.com/tag/virus-corona>.

Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, menuturkan aturan itu bagian dari
kebijakan tambahan pemerintah Indonesia terkait perlintasan orang dari dan
ke Indonesia menyusul penyebaran virus corona (Covid-19).

Lihat juga:Uni Eropa Minta Anggota Kompak Hadapi Corona
<https://www.cnnindonesia.com/internasional/20200317140018-134-484191/uni-eropa-minta-anggota-kompak-hadapi-corona/>

"Terkait dengan pendatang/travelers orang asing dari semua negara,
Pemerintah Indonesia memutuskan bahwa kebijakan Bebas Visa Kunjungan (BVK),
Visa Kunjungan Saat Kedatangan (Visa on Arrival) dan Bebas Visa
Diplomatik/Dinas ditangguhkan selama 1 bulan," kata Retno saat menyampaikan
pernyataan pers melalui video di Jakarta, pada Selasa (17/3).

Op wo 25 mrt. 2020 om 00:12 schreef ChanCT sa...@netvigator.com [GELORA45] <
GELORA45@yahoogroups.com>:

> *TIDAK!, *Indonesia Tidak melarang WNTiongkok masuk Indonesia, ... tapi
> mencabut *sementara* ketentuan *BEBAS VISA* bagi WN Tiongkok masuk
> Indonesia, semula sampai 29 Feb. lalu diperpanjang sebulan lagi, ...! Jadi,
> WNTiongkok harus lebih dahulu minta VISA! Ini karena si nenek dalam
> tempurung dengar beritanya sambil merem-merem melek masih dalam mimpi, ....!
> Hehehee, ...
>
> Mengenai 49 WNTiongkok yang dipermasalahnya, biarlah HUKUM di Indonesia
> menentukan apa dan dimana kesalahannya, dan menjatuhkan sanksi sesuai
> [...]

Kirim email ke