Bung Lusi yb,

Terus terang saya dalam menilai tokoh-tokoh yang sedang berperan dan bertarung didunia politik, dimanapun mereka, biasanya tidak hendak mengejar sampai sedetail-detailnya dalam setiap kasus yang mereka lakukan. Apalagi di Indonesia nan jauh dan tidak berada dilapangan. Hanya berdasarkan berita/tulisan didunia internet saja agak sulit mengetahui sampai dimana kebenaran sesungguhnya? Berapa % yang bisa dipercaya, ...???

Sangat jelas dan sulit disangkap, Prabowo terlibat dalam pelanggaran HAM di Timor-timur, penghilangan aktivis 98 dan Tragedi Mei'98 itu, konkritnya sampai dimana keterlibatan dan tanggungjawab yang harus dipikulnya, yaa, tentu sulit dikatakan! Biarlah hutang ini ditangguhkan sampai ada pengadilan yang menjernihkan dan menjatuhi HUKUMAN bagi tokoh-tokoh yang bersalah dan harus bertanggungjawab penuh atas pelanggaran HAM berat itu!

Sehubungan Prabowo dengan pasukan, sudah saya jawab di email terdahulu untuk bung Djie, ...///"Saya pun setuju, Prabowo sudah bukan jenderal aktif, dan sebagai Mentgeri Pertahanan juga tidak berkemampuan gerakkan pasukan darimanapun juga. Kecuali dia masih cukup kuat berpengaruh dan ada pendukung setianya yang kita tidak tahu, ... Yaa, diadu saja pendukung Jokowi lebih kuat atau pendukung Prabowo??? Tentu sulit kita ketahui, biar saja kita lihat bagaimana jadinya perjalanan pemerintah Jokowi 4 tahun lagi kedepan ini.//" /itu saja jawaban saya!

Salam,

ChanCT

'Lusi D.' lus...@rantar.de [nasional-list] 於 2020/4/29 下午 08:40 寫道:

Tentara itu kan terdiri dari berbagai korps kesatuan. Sampai dimana
pengaruh Prabowo menentukan komando pertempuran dlm beberapa peristiwa
operasi militer di dalam negeri thd para aktivis demokrasi? Apakah
fungsi dia sbg komando tertinggi atau termasuk pelaksana perintah
atasan dlm melancarkan suatu pertempuran thd rakyat.

Yang saya ketahui Prabowo tidak masuk dalam lingkaran "our local Army
Friends" kalau kita membaca laporan Kedutaan AS ke Kemlu AS di
Washington dan CIA dlm msl melumpuhkan G30S-65 itu. Sedangkan dlm
operasi penangkapan aktivis di jaman Harto itu dia malah membebaskan
para aktivis yang sebelumnya sudah ditangkap oleh pasukannya. Bagaimana
pendapat bung Chan thd pasukan penangkap lainnya yang tidak melepaskan
para aktivis yang ditangkap mereka?

Salam
Lusi.-

Am Wed, 29 Apr 2020 19:51:22 +0800