Om Iqbal...
kalo di japun sana, kaisar jepang yg mencetuskan asia timur raya
sekaligus pemicu perang dunia, di sana "beliau" di anggap pahlawan
atau Penjahat?

kalo berdasarkan yg ti K Iqbal bilang, berarti istilah "hero" itu bo
BUKAN berdasarkan history tapi "HIS  STORY'..

bolo maafu..

--- In gorontalomaju2020@yahoogroups.com, iqbal makmur
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Pahlawan atau pemberontak hanyalah istilah yang ditulis oleh para
penulis sejarah, sementara sejarah ditulis oleh para pemenang
perang... (William Wallace, Braveheart)

dia hidup maupun telah wafat. Bahwa dengan jaminan ke-Islam-an
seorang muslim akan masuk surga. Ini hal sangat prinsipil dalam
aqidah kita. Dan memang banyak hadits Rasulullah menegaskan akan hal
itu. Termasuk dalam hal ini, wafatnya Amrozi dan dua orang
sahabatnya.
> Adapun tanda-tanda lahiriah yang menyelingi kematian atau jenazah
seorang muslim, hanyalah pendukung luar demi mengukuhkan kebenaran
hadits yang telah saya maksudkan diatas. Sekalipun tanda-tanda itu
oleh penglihatan mata kita, buruk.
> Tentang burung dan kaitannya dengan roh para syuhada atau yang
mati syahid karena membela agama Allah, ada haditsnya. Rasulullah
bersabda:

> Sesungguhnya roh orang yang mati syahid berbentuk burung hijau
bersuka ria dalam syurga sesukanya. Kemudian kembali ke sarangnya
yang tergantung di bawah Arasy. Pada suatu ketika Allah menjenguk
mereka dan bertanya: "Apakah yang kamu inginkan?" Jawab mereka, "Apa
pula yang kami inginkan, sedang Allah telah memberi kepada kami yang
tidak diberikan kepada seorang pun dari makhluk-Mu." Kemudian
diulang kembali pertanyaan itu kepada mereka, kemudian kerika mereka
merasa harus diminta, maka mereka berkata: "Kami ingin Allah
mengembalikan kami ke dunia untuk ikut berperang fi sabilillah
sehingga terbunuh untuk-Mu sekali lagi. Mereka meminta ini kerana
sudah mengetahui pahala orang mati syahid." Maka Allah yang Maha
Agung menjawab: "SESUNGGUHNYA AKU TELAH MENETAPKAN BAHWA ORANG YANG
TELAH MATI TIDAK DIKEMBALIKAN KE DUNIA LAGI,"
> (Sahih Muslim, No. Hadith: 1502 – 1503)
>
> Wassalam Alaikum.
> Mansur Martam

[EMAIL PROTECTED] ps.com] On Behalf Of Steven Polapa
> Sent: Sunday, November 09, 2008 12:52 PM
> To: gorontalomaju2020@ yahoogroups. com
> Subject: [GM2020] Trio Bomber Bali Part II, Pahlawan???
>

> Jenazah Amrozi Datang, Burung Bido Terbang Rendah
>

> Minggu, 9 November 2008 | 12:23 WIB
> Laporan wartawan Kompas Adi Sucipto
> LAMONGAN, MINGGU - Hingga Minggu siang ini jenazah Amrozi dan Ali
Ghufron belum dimakamkan. Petakjiyah yang datang semakin banyak,
datang silih berganti. Saat jenazah keduanya tiba, dan simpatisan
memekikkan takbir, dua burung pemangsa, bido, sejenis elang melintas
di atas massa, satu burung lagi bergabung, lalu ketiganya terbang
merendah.
> Jenazah keduanya diangkut ambulans setelah helikopter P 3001 yang
mengangkutnya mendarat di lapangan Bulubrangsi Kecamatan Laren.
warga dan wartawan sempat terkecoh karena sebuah helikopter P 5009
mendarat di lapangan Bango Desa Payaman, Kecamatan, Solokuro,
ternyata mengangkut makanan.
> Saat memasuki rumah Tariyem, sempat terjadi aksi dorong antara
brimob dan pendukung Amrozi. Akibatnya salah seorang polisi Lukito
terjatuh dan kakinya terkilir. Hujan sempat mengguyur beberapa saat
setelah jenazah tiba di rumah duka tepatnya di kediaman ibu Amrozi,
Tariyem. Hingga kini beberapa petaktjiyah secara bergiliran!
menshalati kedua jenazah. Hujan sudah reda meskipun suasana mendung
menggelayuti Tenggulun.
> Seperti diberitakan sebelumnya, trio bomber Bali telah dieksekusi
Minggu dini hari pukul 00.15. PK pelaku bom yang menewaskan 202
orang dan membuat cacat beberapa ratus lainnya itu ditolak, sehingga
mereka harus menghadapi regu tembak. (kompas.com)

> Jelang hari Pahlawan 10 November....
> negeri tercinta kembali menambah koleksi daftar pahlawan...
> Mari kita peringati dengan cara kita sendiri meninggalnya Trio
Bomber Bali Part II