Polopalo yito alat musik olo...? Ala ei...

Selama utie otawau polopalo alias koko'o botiye bo salah satu hardware u hepotopu lio...

konsonan...
pernah ada seniman gtlo yg megupayakan agar polopalo bisa menghaslikan music assemble seperti layaknya angklung.. namun untuk pengambilan source nada dasarnya sangat sulit sekali. itupun kalau jadi hasilnya fals (tergantung kadar air dalam bamboo tsb). polopalo hanya dijadikan aksesori pelengkap dalam tarian rakyat. sampe ada teman saya yg bilang, knapa anak2 gorontalo cuma jago ba kuku (teriak)? katanya itu termasuk berpengaruh dari alat musik daerah. dari segi seni suara. tentu qta harus berbangga karena team Choir dari Gorontalo di bawah asuhan Bpk Arter Galuanta bisa berjaya di pentas internasional.

so, how about Gambus...?

--- In gorontalomaju2020@yahoogroups.com <mailto:gorontalomaju2020%40yahoogroups.com>, abdul ayub <rasyid_a...@...> wrote:

> jangan bermimpi..jauh.
> saya sudah melestarikan 1 group dana2 gambus dan marawis..asli lengkap komplet dan sudah tampil sebanyak 20 kali di jakarta di depan pejabat2 tertinggi gtlo...dengan baju adat yang saya kelurkan dengan dana sendiri bahkan untuk tampilpun saya kelurakan dr  uang sendiri .
> dorang bilang cuma bagus.....
> tapi tak pernah memberi kami udara untuk hidup.
> kubur jauh2 itu bicara musik tradisionan gtlo untuk berkembang , semua tidak terkecuali yang berkepntingan. pribadi ..hanya banyak mulut..saja...

> [...]

Abdul Gani
Rabies Stadium IV
http://wirastokarim.wordpress.com

Kirim email ke