Salam Harmonis

Semoga tercapai dalam waktu dekat

herman
  ----- Original Message -----
  From: Gerald Ginting
  To: Harmonisasi Universal
  Sent: Wednesday, March 26, 2008 1:23 AM
  Subject: [Harmonisasi] Kembali ke Kesadaran Diri

  Salam harmonis!

  Saya gembira sekali karena atas bantuan rekan2 sekalian, komunitas HU telah
tersebar sampai ke segenap penjuru dunia ;-) Namun memang demikian keadaannya,
semenjak milis HU international dibuka, kita jadi tahu bahwa banyak sekali
rekan2 cahaya kita di luar negeri.... Bahkan terakhir kali, milis kita ini
kedatangan anggota baru yang memiliki "kesamaan" dengan kita dalam hal jejaring
cahaya.... Kita semua patut bangga dengan pencapaian ini semua... Bagaimanapun
juga cahaya ini harus kita sebarkan seluas-luasnya....

  Setelah sempat berdiskusi dengan beberapa rekan mengenai salah satu tujuan HU
yaitu kesadaran diri, maka saya ingin mengajak rekan2 sekalian kembali ke
kesadaran diri... Sudah terlalu lama kita kehilangan jati diri kita.. Dengan
terpaan globalisasi ditambah dengan hilangnya jati diri bangsa ini membuat kita
semua melupakan jati diri kita.. Lebih umum lagi, kita melupakan jati diri
bangsa kita, Indonesia. Bagaimana kita dapat berkembang dalam spiritualitas
kalo kita kehilangan jati diri? Karenanya saya mengajak rekan2 kembali
menyadari diri masing2... Menyadari kembali jati diri bangsa ini...

  Rasanya Sudah terlalu lama kita kehilangan bahkan melupakan kesadaran jati
diri kita.. yang efek dan imbasnya terjadi ketidakseimbangan hubungan antara
  Manusia dan Dirinya
  Manusia dan Sesamanya
  Manusia dan Alam Semesta

  Manusia dan Sang Sumber

  Saya mendapatkan beberapa bahan dari Mas Dodo dan Mbak Lashita (pilar di
Yogya) mengenai ulasan kebudayaan asli di Indonesia (sementara ini baru tanah
Jawa). Kebudayaan yang selama ini malah terpinggirkan oleh bangsanya sendiri
:-( Anyway, dalam bahan yang saya terima tsb saya melihat beberapa konsep yang
sedikit banyak memiliki kesamaan dengan konsep HU... Dimana disana dikemukan
konsep leluhur, batara penjaga daerah tertentu, dll. Bukankah konsep inipun
bisa kita temui di HU melalui konsep malaikat2nya? Konsep yang bagi sebagian
dari kita malahan bertentangan, terutama dengan agama.. Namun bila dilihat asal
usul bangsa ini, ternyata konsep ini sudah ada sejak dulu kala... Ini adalah
salah satu "benang merah" yang bisa saya tarik dari hubungan keduanya...

  OK lanjut, setelah membaca konsep2 ini, saya berikhtiar untuk mempertemukan
semuanya melalui sebuah meditasi bersama... Ternyata hasilnya sangat
mengejutkan... "Undangan" saya kepada para leluhur dan batara-i se Nusantara
ternyata dipenuhi... Bersama dalam pertemuan itu hadir juga trio M (Metatron -
Melchizedek - Michael).. Nah, pada prinsipnya saya meminta maaf atas semua
"penyingkiran" kepada mereka pada masa2 lalu ini... Kemudian meminta bantuan
mereka untuk membantu kita semua dalam mengembalikan kesadaran diri dan jati
diri bangsa kita tercinta ini. Sehingga dengan demikian terciptalah sesuatu
yang kita dambakan, yaitu keharmonisan dalam diri dan semesta... Seperti yang
telah disampaikan sebelumnya, keharmonisan tsb sebaiknya dimulai dari diri
sendiri. Setelah itu melebar ke keluarga, masyarakat, kampung, kota, negara...
Nah, marilah kita mulai mengembalikan kesadaran kita ini... Mengembalikan semua
identitas diri bangsa kita... Budaya luhur bangsa ini yang telah terampas
akibat terpaan globalisasi dan fanatisme yang berlebihan...

  Mohon agar konsep yang dalam ini dapat direnungkan oleh rekan2 sekalian..
Bukalah wawasan hati seluas-luasnya... Kembali kepada Sang Sumber Sejati....

  Semoga semakin harmonis!