Sebaiknya memang demikian, petugas dari kantor pajak disebarin ke
mana-mana supaya:
1. Bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan para wajib pajak yang bingung
dengan mekanisme pembayaran pajak mereka. Bantulah para wajib pajak
sebaik-baiknya untuk membantu negara. Jangan karena ada kata wajib
lantas para pembayar pajak dibiarkan bingung sendiri, karena toh wajib
kan mereka tidak bisa mengelak dari kewajiban mereka.
2. Bisa menjadi telinga dan mata untuk kantor pajak sendiri, in case
ada yang keceplosan mo ngemplang pajak di milis (hayoo yang belum
bayar pajak Indonesia sapa tuh? :p)
3. Wajib pajak mendapatkan informasi yang jelas kemana uang mereka disalurkan.
4. Wajib pajak bisa mendapatkan informasi mengenai hal-hal positif
yang telah dilakukan oleh kantor pajak terutama dalam hal penggunaan
uang mereka. Mudah-mudahan dengan demikian rasa saling percaya antara
wajib pajak dan kantor pajak semakin tinggi, sehingga tidak perlu ada
tuduhan-tuduhan bahwa uang pajak diselewengkan atau wajib pajak
berbohong supaya pajaknya kecil.

Sekarang kalau misalnya saya sudah patuh membayar pajak dan tidak puas
dengan apa yang saya dapatkan sebagai wajib pajak, saya bisa komplen
kemana yah? ??? (kalau di forum diskusi, 3 tanda tanya ini berarti
bingung)...Kalau belanja di toko  dan tidak puas terhadap kualitas
barang yang dibeli, kita bisa minta uang dikembalikan :). Tapi bayar
pajak dan belanja enggak sama ding yah.

Salam
Minarwan